Monday 29 October 2007

Sakit!!!!!

Pernah merasa sakit? Aku pernah., sering malahan Di balik rasa sakit itu ada rasa senang, syukur karna masih bisa merasa sakit. Tapi sakit yang mana dulu inih? Jasmani ato kejiwaan? Sakit secara jasmani itu sering, tapi lebih sering lagi sakit pada kejiwaan.

Sakit jenis yang kedua tadi memang sulit di identifikasi, bahkan oleh si penderita. Karna selain tidak terindra, sakit yang satu ini juga tersamar oleh keadaan, lantaran sakitnya terjadi secara berjamaah. Maksudnya tersamar, ya.. gimana yah… keadaan telah membuat si penderita tidak meyadari ada penyakit pada jiwanya, semua baik-baik saja pikirnya. Jenis sakit ini bervariasi tingkatanya, dari tingkatan rendah sampai tingkat yang lebih tinggi, macem stadium gituh…

Entah sampai titik apa namanya, ketika suatu kekuatan besar merasuki si penderita atau ketika zaman sudah kembali berbalik, barulah si penderita tersadar akan sakit yang selama ini di derita jiwanya. Aneh memang, sakit nya tidak terasa sakit namun justru menyenangkan, dan membahagiakan… Lalu mengapa namanya sakit kalau tidak terasa sakit. Ya seperti yang sudah disebutkan diatas, ternyata sakitnya dilakukan secara komunal. Kalau mayoritas orang yang ada adalah penderita, maka sakit itu menjadi tidak tampak, tidak juga terasa, sebaliknya sekelompok minoritas yang tidak sakit justru dianggap sakit. Hal yang dilakukan secara komunal telah mengubah persepsi soal sakit yang aku maksud disini, standar sakitpun jadi berubah atau bahkan berbalik. Ah…segala nya kini jadi menjadi terbalik.

Sebenernya jadi bingung kenapa tiba-tiba jadi menulis ini, padahal sebenernya pengen curhat lagi sakit hati.. hahaha. Klo gitu sih masuk barisan sakit hati ajah, dimana barisannya ya?

1 comment:

adinovic pelupa said...

karna postingan kow 1 hari 3x, maka dokter menganjurkan wa bikin komen lebih dari 3x...:

1st) jangan pernah ngarepin minta sakit... biarpun cuman sakit hati, pasalnya dokter bilang sakit hati kronis bisa menyebabkan kanker hati, yang berkomplikasi pada gangguan kehamilan, pencernaan, serta janin. selain itu, dalam stadium paling parah, sakit hati bisa membuat orang buta, tanpa memikirkan lagi penjelasan, dan realita sesungguhnya...

2nd)setelah memperhatikan, menimbang, meninjau, dan menganalisa pendapat saudari mengenai sebuah blog yang terdaftar di blogspot sebagai mindweapondestruction.blogspot.com. Terdakwa Ny. nlwdn menyatakan secara implisit bahwa blog tsb adalah blog 'emak2' karena mengandung sejumlah unsur yang bersifat 'ke-emak-emakan' seperti tampilan banner bunga, serta warna yang dinilai feminim. maka dengan ini, kami dari pihak pembela memberikan konfirmasi sebagai berikut:
2nd.1)tuduhan bahwa blog tsb bersifat emak2 sungguh tidak beralasan, karena :
2nd.1.1)saat seorang lelaki jatuh cinta pada seorang wanita, maka yang memberikan bunga (mayoritas) adalah sang lelaki. apakah bisa disebutkan lelaki tsb emak2 gara2 memberikan bunga kpd sang wanita?
2nd.1.2)sejumlah pengamatan di pasar bunga di kota bandung menunjukkan bahwa penjual bunga tidak 100% emak2 sebagaimana yang dituduhkan oleh Ny.nlwdn. hal ini menunjukkan bahwa bunga tidaklah didominasi kaum hawa..
2nd.1.3)dari penelaahan terhadap alqur'an tidak ditemukan satu ayatpun yang menunjukkan bahwa bunga hanya boleh dinikmati kaum hawa..
2nd.2)sebenernya dulu iseng ajah sih pengen banner bunga, abis ga seru klo item2 mulu..(baju item, blog item, fs item, smoga hati ga item..). wa cuman pengen mengubah paradigma bahwa bunga adalah simbol feminisme dalam artian: yang dapat menikmati keindahan bunga, ngambil pelajaran dari bunga, cuman wanita doang.. padahal kan... situ sndiri pengen kan kluar dari kandang pemikiran yang selama ini memenjarakan otak kita bwt berpikir kreatif ? tul ga temand...? :D

3rd)soal sakit, tw ga kemaren wa sakit? tapi sakitnya sekarang mulai berangsur dicabut dari.. alhamdulillah.. tapi tw (lagi)ga, wa sekarang masih terus ngerasain sakit, sakit yang dah dialamin sejak beberapa waktu yang lalu, tapi wa berharap wa bisa terus dapet sakit seperti ini.. sakit yang bakalan terus ngdorong wa gapai impian, sakit yang bikin wa punya arti dalam hidup, sakit yang bikin wa ga bisa diam saat ketidakadilan merajalela, sakit yang bisa menemani saat wa sendiri.. wa pengen sakit ini, selamanya...

4th)Tanpa perlu menunggu jawaban siapa yang dah bikin situ sakit... maaf bgt, klo wa pernah bebruwat salah ma situ... wa yakin semua orang pernah berbuat salah, ga salah klo orang bwt salah kan? bukannya yang salah itu takut berbuat benar karna takut salah? doain ajah smoga wa bisa ngambil pelajaran dari kesalahan... (ngomong dong klo wa punya salah...!!! klo salah itu dah dirasain secara komunal, salah bisa jadi ga salah, malahan orang yang bener bisa dianggap salah..:D ngubah dikit pendapatmu gpp kan?)

5th)Sori klo sering sms2 ga jelas, testi fs yang aneh2, komen yang lebih panjang ketimbang tulisannya.. alesannya? mauuuuu tauuuuuuuu ajah...

6th)Woooii mana komennyah, katanya dah ngasi komen?...

7th)Udah ah komennya, mo kuliah dulu...